sipp

Sabtu, 26 Maret 2011

Kondisi Lingkungan Sekarang Ini


Kondisi Lingkungan Sekarang Ini

       Lingkungan adalah sesuatu yang tidak lepas dari pribadi makhluk hidup,terutama manusia.Lingkungan merupakan sebuah wadah penampung semua aktivitas ataupun kegiatan pada makhluk hidup.Lingkungan juga sebagai tempat untuk makhluk hidup menggantungkan hidupnya.
       Lingkungan terhadap manusia terutama.Lingkungan pada manusia mempunyai peranan yang amat penting karena lingkungan adalah sumber penghidupan yang layak.Jika lingkungan tersebut terjaga,maka manusia pun akan bisa merasakan nyamannya untuk hidup.Dalam artian,manusia bisa tetap terjaga kesehatannya,terjaga kebersihannya.Jika lingkungan kotor,pastinya manusia akan terjangkit berbagai penyakit,hidup jadi tidak bersih dan tidak nyaman.
       Apalagi di kota-kota besar sekarang ini,masih kurangnya kesadaran manusia untuk bisa hidup bersih.Masih banyak yang buang sampah sembarangan,mencabuti tanaman-tanaman yang ada untuk penghijauan,dan menebang pohon.Semua itu dapat berakibat fatal bagi pertahanan linkungan itu sendiri.Seperti contoh,dengan membuang sampah sembarangan,pasti nanti sampah tersebut akan menumpuk di suatu tempat baik itu selokan,sungai,kali dan pasti akan membuat aliran air pada tempat itu tidak berjalan lancar,sehingga terjadilaj banjir.
       Seperti contoh lainnya,penebangan pohon pada hutan.Ini juga merupakan tindakan yang nantinya akan berakibat fatal.Karena selain banjir,maka bisa berakibat erosi serta penggundulan lahan yang jelek jika dilihat.
       Semestinya semuanya mampu untuk kita jaga bersama demi menghasilkan lingkungan yang bersih,nyaman dan indah dan sesuai dengan harapan semua orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar