sipp

Minggu, 26 Desember 2010

Manfaat Berolahraga Secara Teratur

Manfaat Berolahraga Secara Teratur


Olahraga merupakan suatu kegiatan yang amat bermanfaat bagi tubuh kita.Olahraga sangat bagus untuk pertumbuhan badan.Selain dapat memperlancar aliran darah,olahraga dapat melancarkan sendi-sendi pada tubuh manusia.Olahraga merupakan gaya hidup yang sehat yang harus dilakukan secara teratur.Jika berolahraga tidak dilakukan secara teratur,maka akan percuma saja olahraga kita tersebut.Dan penting bagi kita semua,bahwa olahraga itu perlu dilakukan atau dibiasakan sejak kecil minimalnya ialah semenjak dini atau sekarang ini.
Meskipun manusia tersebut tergolong sudah tua atau sudah berumur,tetap saja olahraga tersebut harus dilakukan.Berolahraga tersebut itu sangat baik terutama untuk orang tua karena dengan berolahraga itu dapat menghambat penurunan daya tahan tubuh sehingga badan akan tetap sehat,kuat,dan memiliki daya tahan tubuh yang bagus.

Banyak sekali manfaat-manfaat lainnya dari berolahraga  yaitu :
1.      Dapat membantu meningkatkan kualitas otak kita
Dengan berolahraga dapat membantu mengalirkan aliran darah ke otak kita sehingga dapat meningkatkan kualitas atau daya kerja otak kita.
2.      Meningkatkan pertahanan atau daya tahan tubuh kita
Dengan olahraga mampu mengeluarkan kotoran-kotoran atau sel-sel mati yang dapat dikeluarkan melalui keringat saat kita berolahraga tersebut.
3.      Menjadikan badan ringan atau releks
Dengan semua keringat keluar dari badan,maka badan kita akan menjadi fresh dan segar kembali.
4.      Menyehatkan organ-organ dalam tubuh manusia
Seperti jantung,hati dan lainnya.Semua organ tersebut dapat bekerja dengan baik dan aktif jika kita berolahraga dengan teratur.

Banyak manfaat lainnya dari berolahraga terutama demi menjaga kondisi badan yang sehat dan gaya hidup yang sehat pula.Asalkan kita mampu menjaga keraturan olahraga kita tersebut,maka hidup kita dijamin akan sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar